Sunday, June 20, 2010

Memotret Bayi dan Balita


Oke, hari ini harusnya sudah menjadi hari minggu. Namun, saya baru selesai mengedit foto untuk hari sabtu kemarin di minggu dini hari ini. So, i think this post is still for saturday, hehe...
Saya mengedit 1 foto, the cutest little baby named Faiq. Dalam mengedit foto hal yang pertama kali saya lakukan pasti mengoreksi level, lalu contrast dan color balance. Baru kemudian saya mengkoreksi komposisi dan mulai berpikir, apa yang akan saya lakukan untuk menonjolkan atau mengekspose keindahan foto ini. Well, i thought make it black and white will be great. Its simple but catchy, karena yang ingin saya tampilkan adalah senyum ceria balita.

Dalam mengambil foto bayi atau balita dibutuhkan kesabaran dan kerjasama dengan orang-orang yang dekat dengan obyek seperti orang tua atau pengasuhnya. Karena memotret bayi dan balita, biarpun lucunya setengah mati but they are not easy man! Anda harus membuat mereka nyaman dan senang dengan suhu ruang yang sejuk, memastikan mereka sudah kenyang, tidak mengantuk serta ada mainan atau seseorang yang bisa memancing mereka tersenyum dan tertawa. Yang jelas mereka adalah makhluk paling menggemaskan untuk difoto walaupun mereka gampang berubah moodnya.

Selamat mencoba!

6 comments:

  1. Eh...cucu eyang uti manis dan lucu...

    Eyang sayang Faiq...muuuach..:)

    ReplyDelete
  2. Med, faiq waktu umur berapa ya itu ? ibu lupa...

    ReplyDelete
  3. Senyum ompongnya manis sekali kalau balita, coba ambil senyum ompongnya kakek atau nenek bandingkan! Pasti hasilnya gak kalah menarik!

    ReplyDelete
  4. Salam kenal, senyuman yang manis!

    ReplyDelete
  5. Fotonya bikin gemas aja nih... Pengen cubit pipinya deh.. hehehe

    ReplyDelete
  6. @ibu : lupa bu, itu Faiq umur berapa.. kayakna belum ada satu tahun.
    @aura : thanks for the idea, i'll try it.
    @achmad : salam kenal juga
    @reni : makasih sama-sama

    ReplyDelete