Friday, June 18, 2010

Inspired from Julie&Julia


Kemarin malam saya baru saja menonton film Julie and Julia. And you know what?? Film itu kereeen banget!! It's so inspiring. Buktinya setelah sekian lama saya punya akun di blogspot, baru kali ini saya berniat dan betul-betul membuat sebuah blog. Sebelumnya, saya selalu enggan membuat blog karena saya tak yakin apakah saya bisa merawatnya. I mean keep it always uptodate. But... here it is now... Donoem Photography Project.

Disini saya mencontek perilaku Julie yang membuat blog tentang masakan Julia dengan deadline untuk dirinya sendiri. Alasannya adalah karena saya merasa senasib dengan mereka. Pertama saya pikir, saya sedikit mengidap Attention Deficit Disorder/ ADD atau gangguan kosentrasi. Terbukti dengan saya tak pernah selesai melakukan kegiatan atau rencana yang telah saya mulai. Saya selalu berapi-api di awal, lesu di tengah-tengah perjalanan dan kemudian meninggalkannya. Biasanya saya akan selalu semangat jika saya punya teman atau punya saingan. Hoho... I love to compete.

Kedua, saya merasa seperti Julia-walaupun saya tidak menikah dengan seorang pegawai kedutaan yang berpindah-pindah negara. I mean, i'm just a regular housewife and i'm not working, if it means that working is to earn some money. But, i have a lot to do.

My lovely husband, his name is Dono Merdiko. He usually calls himself as Donoem, and put that name in all over his art project. Besides as a Designer Graphic he's also a Freelance Photographer. Sejujurnya fotografilah yang mengeratkan hubungan kami, dari sekedar teman chatting hingga menjadi teman hidup sampai sekarang, dan semoga sampai di akherat. Amin!!
Well, sebagai seorang fotografer sambilan, hasil fotonya banyak berceceran dimana-mana, in many... many... folder. Dan karena saya adalah seorang lulusan D3 universitas negeri yang tak pernah mendapat pekerjaan walaupun sudah melamar kemana-mana (pathetic, isn't it??), makanya saya menyebut diri saya sebagai asisten fotografer dengan pekerjaan mengedit foto berupa retouch, kolase dan digital imaging (Hei, i need good news to tell to my family in my hometown). Dan pastinya berita bahwa saya belum hamil atau belum mendapat pekerjaan absolutely are not good news.

I thought that make a blog about photography will be great. Sama dengan Julie, bedanya hanya obyeknya saja, dia masakan saya foto. Dan saya melakukannya untuk mengingatkan bahwa saya punya deadline or somebody who reads my blog. Saya tak pernah menepati deadline yang sudah saya buat sendiri sebelumnya dan semoga ini dapat membantu.

So, the deadline is, saya akan menyelesaikan mengedit seluruh hasil foto Donoem yang telah tersimpan di harddisk 250G sebelum tahun baru 2011. Itu tidak termasuk foto-foto baru setelah hari ini. It means 6 months or 196 hari lagi. Dan peraturannya adalah setiap hari saya harus mempublish sebuah atau beberapa foto yang telah diedit. Berat yaa?? apalagi saya tidak punya koneksi internet di rumah... huuh... that what's called challenge.

wish me luck...

1 comment:

  1. Plok plok...tepuk tangan dulu ah buat bloggerwati baru didunia blogshapare hehehe....Selamat ya neng...:)

    Maaf ya neng baru mampir, tadi link namanya disoutbox ga bisa diklik, karena mba Memed ga nulis link blognya...

    Ya udah mba, gitu aja dulu yaa...insyaallah ibu kenalin deh sama teman2 blogger lainnya didunia ok...

    Wassalam..

    ReplyDelete